Begini Cara Cuci Mobil Yang Baru Dicat Ulang


  12-01-2016

Daihatsu Klaten - Bagi pemilik mobil keluaran lama, permasalahan paling umum yang mungkin sering dihadapi adalah mulai berpudarnya warna cat. Jika sudah mengalami permasalahan tersebut, biasanya sang pemilik mobil akan melakukan pengecatan ulang ataurepaint agar tampilan cat mobilnya kembali seperti baru lagi.

Tapi, tahukah anda jika mobil yang baru saja dicat ulang membutuhkan perlakuan khusus, terutama pada saat dicuci? Nah, apabila anda tidak mengetahuinya, maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan tips bagaimana cara mencuci mobil yang baru saja dicat ulang atau repaint.

Untuk cat yang baru berumur kurang dari 30 hari, usahakan pada saat mencuci hanya menggunakan air bersih dan di lap menggunakan tangan saja. Hindari penggunaan cairan pembersih dan jangan mengelap menggunakan spons.

Sedangkan untuk cat yang sudah berumur 120 hari ke bawah, apabila ada kotoran yang menempel bisa dibersihkan menggunakan sabun cair yang lembut. Jangan menggunakanwaxing terlebih dahulu karena hanya akan mengurangi daya tahan cat.

Bila cat sudah berumur lama, baru anda bisa mencuci mobil seperti pada umumnya. Selain itu, usahakan agar anda selalu mencuci mobil di tempat yang teduh, jangan mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung. Setelah dicuci mobil juga bisa diaplikasi Wax semacam “Turtle Wax Car Wax Metallic” agar cat berkilau dan tahan lama.

 

Sumber : autoblitz.net

Informasi Pembelian Mobil Daihatsu di Klaten, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Solo. Anda dapat menghubungi Daihatsu Klaten di Telepon
Ninik ( Sales Counter )
0815-4860-2726
0813-9361-9789