Perhatikan Aturan Kecepatan Maksimum dan Usia Pakai Ban Serep


  01-11-2016

Daihatsu Klaten -  Produsen mobil pada umumnya menyediakan ban serep untuk setiap mobilnya. Namun dengan alasan terbatasnya ruangan, dimensi atau bentuk ban serep dikecilkan agar lebih simpel. Makanya, perhatikan aturan kecepatan maksimum dan usia pakai ban serep.

ATURAN KECEPATAN MAKSIMUM

Produsen mobil pada umumnya menyediakan ban serep untuk setiap mobilnya. Namun dengan alasan terbatasnya ruangan, dimensi atau bentuk ban serep dikecilkan agar lebih simpel. Ban cadangan yang lebih kecil ukurannya muncul dalam format space saver untuk menghemat ruang.

Ban ini lebih kurus dari ban standar. Namun jangan khawatir karena diameter keseluruhannya (over diameter) tetap sama dengan ban standar.

Nah, ban cadangan dengan format space saver perlu penanganan khusus saat digunakan. Yaitu ada pada batas kecepatan yang dianjurkan. Biasanya tak lebih dari 80 km/jam dan itu juga tertera pada bagian pelek.
 

USIA PAKAI

Usia ban tidak ditetapkan secara presisi, namun Asosiasi Produsen Ban Indonesia membatasi penggunaan ban hingga 4 tahun dari tanggal produksi terhadap klaim dari konsumen. Pemeriksaan rutin pada ban dapat memberi keamanan bagi pengemudi serta penumpangnya.

Keretakan pada ban disebabkan oleh getasnya karet, yang berarti ban tersebut sudah tidak layak pakai. Keretakan pada ban dapat menyebabkan ban lebih cepat kempis bahkan pecah secara mendadak saat dipakai. Itu sangat membahayakan Anda dan pengguna kendaraan lain.

Informasi Pembelian Mobil Daihatsu di Klaten, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Solo. Anda dapat menghubungi Daihatsu Klaten di Telepon
Ninik ( Sales Counter )
0815-4860-2726
0813-9361-9789