Sebab Jamur Tumbuh di Dalam Mobil


  01-11-2016

Daihatsu Klaten - Apa sebab jamur tumbuh di dalam mobil? Tidak sedikit pengemudi yang melakukan aktivitas makan dan minum sembari berkendara. Hal itu sering dilakukan pengemudi saat menghabiskan waktu di dalam mobil.

Sebenarnya tidak ada masalah serius dengan melakukan aktivitas makan dan minum selama di dalam mobil. Tapi apakah Anda sebagai pemilik kendaraan memperhatikan juga kebersihan kabin tersebut?

Kabin Lembab

“Sisa-sisa makanan yang berserakan di interior berpotensi untuk berkembang biaknya jamur, jika didukung dengan kelembaban yang tinggi di bagian tersebut,” terang Yaska Wu, Managing Director PT Aristoli di Jakarta Utara.

Salah satu hal yang menyebabkan bagian interior mudah dihinggapi oleh jamur, karena tingginya tingkat kelembaban. Kabin yang lembab memiliki kadar H2O (air) tinggi.

Sebab Kabin Lembab

Banyak faktor yang membuat kabin menjadi lembab. “Yang paling sering terjadi pemilik kendaraan masuk ke dalam kabin saat hujan,” ujar Yaska. Terlebih ketika mobil masih menggunakan bahan kapet yang mampu menyerap air. Alhasil air yang dibawa oleh alas kaki pun terjebak di kapet.

Faktor lainnya yang bisa menyebabkan kabin lembab, karena adanya kebocoran pada karet-karet pintu. Pada kondisi ini, tidak air bisa mudah masuk ke dalam kabin dan membasahi bagian door trim. Bagian yang basah pun bisa menjadi area tumbuhnya jamur.

Cara Bersihkan Jamur

Sebenarnya cara membersihkan jamur di bagian interior sangatlah mudah, cukup menggunakan interior cleaner, jamur dapat musnah. “Anda harus mengetahui terlebih dahulu akar masalahnya jamur itu tumbuh,” tambah Yaska.

Misalkan jamur itu tumbuh dari kotoran makanan yang berjatuhan, Anda pun harus membersihkannya terlebih dahulu. Tapi jika jamur tumbuh karena kelembaban tinggi karena karpet Anda basah, Anda pun harus mengeringkannya agar kabin tidak lembab.

Informasi Pembelian Mobil Daihatsu di Klaten, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Solo. Anda dapat menghubungi Daihatsu Klaten di Telepon
Ninik ( Sales Counter )
0815-4860-2726
0813-9361-9789