Tips Menghadapi Kerusuhan di Jalan Raya


  24-07-2017
Daihatsu Klaten - Kondisi jalan memang sulit diprediksi. Tak hanya kondisi permukaan jalan maupun lalu lintas, tapi juga hal yang di luar dari perkiraan yang dapat menimbulkan kemacetan maupun kecelakaan.
 
Di antaranya yang dapat menimbulkan kepadatan lalu lintas adalah kecelakaan kendaraan bermotor dan proses perbaikan jalan. Beruntungnya untuk hal tersebut hanya merugikan waktu perjalanan yang menjadi lebih lama, tapi tidak mengancam keselamatan kendaraan dan pengendara
 
Lalu bagaimana cara menghindari jalan yang sedang menjadi tempat aksi massa berkumpul? Tentu saja hal itu bisa dilakukan pengendara sebelum memulai perjalanan.
 
Kini, bukan hal yang sulit untuk mendapatkan informasi adanya demonstrasi atau tawuran di suatu kawasan, pengendara bisa mengandalkan media online dan media sosial yang mampu memberikan informasi dengan cepat. Jangan khawatir bagi Anda yang belum sempat mencari informasi sebelum memulai berkendara, Anda pun bisa mendapatkan informasi itu di mobil melalui radio.
 
Merasa belum cukup informasi yang Anda dapatkan dari media online dan media sosial, Anda pun dapat mengandalkan GPS di gadget yang bisa memberikan informasi mengenai kondisi lalu lintas di kawasan tertentu. Sehingga Anda bisa mengetahui kemacetan baik karena memang padat kendaraan, demonstrasi maupun tawuran. Serta waktu estimasi perjalanan dan waktu estimasi sampai di tempat tujuan.
 
Salah satu cara yang bisa dimanfaatkan adalah aplikasi Google Maps di smartphone Anda. Berkat adanya fitur Fastest Route, sistem akan memberi rute tercepat menuju tempat tujuan Anda. Sehingga rute alternatif akan diberikan sekaligus menghindari jalan macet yang memakan waktu lama.
 
Menghadapi Demo & Tawuran
Menghadapi Demo & Tawuran
Menghadapi Demo & Tawuran
Parkir di tempat aman jika di depan Anda ada aksi massa Aksi demo bisa berujung pada anarki Jangan pernah parkir di pinggir jalan jika tak ingin mobil Anda menjadi korban aksi massa
 
 
Itu adalah kondisi pengemudi yang melakukan antisipasi terlebih dahulu. Lalu apa yang harus dilakukan bagi pengendara yang terjebak di daerah yang sedang ada aksi massa?
 
Jangan pernah mengambil risiko dalam keadaan seperti ini. Banyak hal tak terduga yang bisa terjadi. Terlebih mayoritas pengemudi tidak terlatih untuk menghadapi kondisi itu sehingga bisa menimbulkan risiko bahaya bila terus mengemudi menembus kerumunan massa.
 
“Hal yang harus dilakukan pengemudi adalah melakukan putar arah atau berhenti di tempat yang aman sebelum melewati keramaian massa tersebut,” ujar Bintarto Agung, President Director Indonesia Defensive Driving Center (IDDC).
 
Bintarto pun menambahkan, “Dalam kondisi massa yang banyak di jalan, emosional tidak bisa terkontrol sehingga terlalu berisiko untuk keamanan mobil, keselamatan pengemudi dan penumpang.”
Informasi Pembelian Mobil Daihatsu di Klaten, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Solo. Anda dapat menghubungi Daihatsu Klaten di Telepon
Ninik ( Sales Counter )
0815-4860-2726
0813-9361-9789